Langsung ke konten utama

Pada Bulan dan Rutinitasnya


Pada bulan satu,
Hari berubah kelam
Teremas nyeri dan terserang amarah
Pada bulan kelam, satu demi satu menghindar

Pada bulan dua,
Hari masih kelam
Sisa-sisa waktu lalu terekam
Terasa sakit dan masih terserang amarah
Pada bulan kelam, dua kali waktu terbuang

Pada bulan tiga,
Hari beranjak cerah
Amarah beranjak hilang
Nyeri dan sakit saling berebut untuk keluar
Pergi menjauh dan hilang
Pada bulan cerah, tiga waktu lebih indah

Pada bulan empat, lima dan enam
Hari kembali cerah
Amarah sudah lenyap
Bersama gumpalan sirkulasi yang datang
Membawa gelora dan rasa
Pada bulan cerah, waktu indah

Pada bulan tujuh,
Satu persatu hari lalu terlupakan
Kembali dalam semangat dan cita
Bersama bahagia menapakkan langkah
Dalam hari baru dan penuh warna.

Pada bulan selanjutnya,
hingga rotasi kembali pada bulan pertama
Waktu kembali kelam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NEW JOURNEY

If you can’t fly, then run, if you can’t walk run, then walk, if you can’t walk, then crawl, but by all means keep moving. – Martin Luther King Jr. December 16th, my new journey is begin.   Menikah adalah sebuah langkah awal kehidupan baru. Tidak mudah, namun juga tidak sulit. Tapi tidak bisa dibilang biasa saja. Yeah, it's complicated. Proses dari menemukan "the one" sampai ke pelaminan tidak secepat yang orang pikirkan. prosesnya cukup panjang, cukup melelahkan, bahkan sempat ingin menyerah saja. Namun ku sangat bersyukur sudah tiba di hari ini, in My Day. Alhamdulillah...

HIDUP DAN KOTA KEMBANG

Siapa yang tidak tahu Kota Kembang? Kota di Jawa Barat yang kerap menjadi tujuan wisata para wisatawan. Kota yang terkenal adem dan banyak cewe cantiknya. And, Here I am... Tidak pernah menyangka dengan pekerjaan sekarang, saya bisa hidup dan tinggal di sini. Setelah 6 bulan merasakan kerasnya Ibukota (Jakarta, red) dan dipindahlah saya ke sini, ke Kota Kembang nan asri. Pernah saya bercita-cita untuk berhijrah ke Bandung, kira-kira 2 tahun yang lalu semasa saya masih bekerja di Jogja tahun 2015. Tidak menyangka terwujud juga keinginan itu dengan jalan lain dan pekerjaan lain. Bukan niat pribadi, namun dari perusahaan yang memindahkan saya untuk bekerja di sini. Entah harus berterima kasih atau bahagia, namun saya selalu bersyukur dengan apapun yang menjadi jalan hidup saya. Dengan apa yang digariskan Tuhan kepada saya. Tidak perlu mengeluh, karena mengeluh hanya akan menambah beban hidup terasa berat. Yang perlu saya lakukan hanyalah bersyukur tiada henti, karena Tuhan yang menu

JARAK

Jarak, Jarak adalah ruang pemisah antar manusia. Jarak membuat hubungan membaik atau sebaliknya. Menjadikan pelajaran ataupun hukuman. Jarak, Jarak adalah aku dan kamu. Dan jarak kita semakin merenggang, hingga akhirnya patah. Jarak, Ruang, Waktu, Aku, Kamu, tidak ada lagi kita.